Tips Mencari Informasi yang Akurat di Search Engine

tips agar mendapatkan informasi tepat di google 

Kesalahan yang mungkin banyak orang lakukan dalam mencari informasi di search engine manapun adalah sikap asal-asalan dalam memilih sebuah kata kuci . Beberapa orang bahkan ada mugkin nekad memasukkan 1 kata kunci dalam mencari informasi yang dibutuhkan adapun yang lain bahkan tidak merumuskan lebih lanjut informasi yang ingin di cari.

 Nah pada artikel kali ini saya akan sedikit memberikan sebuah pengetahuan yang mungkin bisa anda gunakan dalam mencari infomarsi tertentu yang lebih tepat seperti yang anda butuhkan.

Dalam mencari informasi yang tepat ada beberapa hal yang mungkin bisa lakukan , berikut beberapa hal
tersebut :

1. Pilih Kata / Istilah Yang Paling Penting.

Coba pilihlah kata / isitilah utama yang ingin di pilih tadi . Pilihlah kata yang penting dalam informasi yang ingin kita cari tersebut.

2. Dahulukan Kata Benda Dan Obyek.

Jika dalam Informasi yang ingin anda cari terdapat sebuah kata dan benda , maka dahulukan lah kata benda dan obyek tersebut menjadi kata kunci .

3. Pertimbangkan lah isitilah lain.

Pada saat mencari informasi maka ada baiknya anda bisa mencermati lagi kata kunci yang sudah kita pilih tadi, dan pertimbangkanlah kata atau isitilah lain yang mempunyai arti sama. Dan itu berarti kita sebaiknya mempertimbangkan padanan kata dan cara penulisan lain . Misalnya , jika kita menyertakan kata " Partisipasi " sebagai kata kunci , maka pertimbangkan untuk menyertakan frase " Peran Serta " sebagai kata kunci . Untuk contoh lainnya , pertimbangkanlah juga jika informasi yang kita cari terdapat sebuah kata kunci " Sukarno " maka pertimbangkan menggunakan kata " Soekarno " menjadi kata kunci dari informasi yang ingin anda cari.

4. Menentukan hubungan antar istilah.

Dari perkumpulan kata dan istilah yang menjadi kata kunci itu. tentukanlah hubungannya. Misalnya , hubungan antar " Partisipasi " dan frase " Peran Serta " adalah bersifat alternatif. Begitu juga halnya dengan hubungan kata  " Soekarno " dengan kata " Sukarno ". Sementara hubungan antara kata " Partisipasi " dengan " Sukarno " lebih bersifat menyertai ( including ) . Penentuan hubungan antara kata atau istilah ini sangat lah bermanfaat ketika kita mencari sebuah informasi yang dapat menyajikan hasil pencarian yang lebih baik.

Nah , mungkin artikel kali ini cukup sekian , mudah-mudahan bagi anda
( Pencari Informasi ) bisa dapat menemukan sebuah informasi yang tepat dan akurat . 

Sumber: 
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KOMPAS.WEB.ID Powered by Blogger